Visi, Misi dan Tujuan

VISI

Menjadi Pusat Pengembangan Keperawatan Berbasis Kemitraan Masyarakat, Unggul dan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang Tangguh ditingkat Nasional dan Regional tahun 2030”.

 Penjabaran Visi Prodi S1 Keperawatan / Ners Fakultas Keperawatan Universitas Andalas adalah sebagai berikut :

  • Menjadi Pusat Pengembangan Keperawatan diartikan sebagai refleksi bahwa Program Studi  S1 Keperawatan/Ners menjadi salah satu insitusi pendidikan keperawatan yang berkualitas dalam membentuk tenaga keperawatan yang kompeten dan berakhlak mulia.
  • Berbasis kemitraan masyarakat diartikan sebagai bentuk upaya program studi untuk senantiasa mendukung kepentingan masyarakat luas dalam berbagai tugas yang diembannya, baik pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat.
  • Unggul dan bermartabat diartikan sebagai program studi yang memiliki reputasi yang baik, ditunjukkan dengan lulusan yang berdaya saing nasional dan regional serta kemampuan melakukan publikasi ilmiah yang berkualitas. (lampiran 1.a9 Dokumen visi misi dan penjabaran)

MISI

Untuk dapat mewujudkan visi tersebut, maka disusun beberapa misi program studi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan Pendidikan Akademik dan Profesi yang berkualitas dan berkesinambungan.
  • Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis kebaharuan pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
  • Menjalin dan mengembangkan kerjasama yang produktif dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  • Mewujudkan tata kelola ”Good Governance” pada program studi untuk mewujudkan prinsip akuntabilitas. (lampiran 1.a9)

 

TUJUAN

Tujuan

Sasaran

 

 

M1. Menyelenggarakan Pendidikan Akademik dan Profesi yang berkualitas dan berkesinambungan.

 

 

 

T1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing nasional dan regional, dengan semangat enterpreneurship.

T2. Meningkatkan daya tampung mahasiswa dalam upaya pemerataan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat.

 

 

M2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis kebaharuan pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

 

T3. Mengembangkan IPTEKS keperawatan yang relevan dengan perkembangan keilmuan keperawatan dan kesehatan yang mampu berkontribusi pada pembangunan kesehatan nasional dengan berbasis kemitraan dengan berbagai lembaga dan masyarakat.

T4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanaan pengabdian masyarakat sebagai upaya membentuk ketangguhan masyarakat dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan dan kemandirian perilaku hidup sehat.

 

M3. Menjalin dan mengembangkan kerjasama yang produktif dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

T5. Memperluas jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta di tingkat nasional dan regional dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

 

M4. Mewujudkan tata kelola ”Good Governance” pada program studi untuk mewujudkan prinsip akuntabilitas.

 

 

T6. Meningkatkan kuantitas dan kualitas fasilitas, sarana, prasarana, serta teknologi yang sesuai dengan standar pendidikan tinggi nasional dan regional.

T7. Mewujudkan masyarakat kampus yang bertanggungjawab, disiplin, dan mendukung budaya ilmiah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 
Read 708 times Last modified on Rabu, 13 April 2022 11:22