22 September 2021

Sabtu, 14/8/21 DPP IKAKEP Unand menyelenggarakan kegiatan "Tips Lulus ASN 2021 untuk Perawat. Narasumber dari kegiatan ini merupakan Alumni Keperawatan Unand yang telah menceritakan pengalamannya setelah berhasil melewati seleksi CASN Perawat, yaitu Ns. Yusra (ASN Perawat RSUP Dr. M. Djamil), Ns. Aulia Rahman (ASN Perawat RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung), dan Ns. Fani Marta Selly (ASN Perawat RSUPN Cipto Mangunkusumo).

Ketua DPP IKAKEP UNAND, Ns. H. Ezzeddin, S.Kep dalam sambutannya menyampaikan "kegiatan ini di inisiasi dari pengurus ikatan alumni, untuk memberikan sumbangsih bagi para alumni agar dapat memanfaatkan peluang yang ada saat ini. Seperti seleksi ASN yang akan segera diadakan. Lebih lanjut, Ezzedin menjelaskan jika "Peran ikatan alumni menjadi wadah yang positif bagi Alumni dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan serupa dengan Topik yang berbeda secara berseries. Narasumber dari Alumni bisa kita mulai dari Pengurus dan Alumni lain"

Kegiatan ini juga tidak hanya diikuti dari alumni keperawatan Unand saja, namun juga masyarakat umum yang ingin mendapatkan informasi terkait kegiatan ini.

22 September 2021

Senin, 10 Mei 2021 IKAKEP-UNAND mengadakan acara buka bersama adik-adik panti asuhan di Kota Padang. Acara ini dilaksanakan di tiga panti asuhan yaitu, panti asuhan Al-Falah, Al-Hidayah, dan Nurul Hikmah yang turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKAKEP-UNAND, Ns. Ezzedin.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Alumni F. Kep Universitas Andalas dan civitas akademik F. Kep Unand serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas partisipasinya sebagai donatur giat ini", kata Ketua IKAKEP-UNAND.

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan. Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan.